Orang-Orang Baik

Seorang ibu yang segera beberes tas dan meninggalkan meja kerjanya segera setelah waktu pulang tiba. Demi agar bisa segera bertemu anaknya yang sudah menunggu di rumah.

Seseorang yang lain, terlihat membawa sebungkus mie instan kala jam istirahat siang. “Kelaparan ya?”, temannya mencandai. “Bukan,”, jawabnya tenang. “Biar ngga telat makan. Jadi orangtua itu ngga boleh sakit.”, jelasnya kemudian.

Seseorang yang lain, biasa lari sore tiap hari. “Ngga lari sore?”. “Ngga bro, istirahat dulu sehari. Takut drop, nanti malah kena tifus. Hehe.”, jawabnya ketika ditanya suatu kali.

“Mau kemana? Baru satu game”, tanya salah seorang temannya yang hanya dijawabnya dengan senyum. Barangkali memang ia sengaja main pertama, biar bisa pulang sebelum maghrib.

Seseorang yang lain lagi, terlihat berbincang dengan sang istri di parkiran mesjid. Istrinya terlihat mengeluarkan hp untuk mengambil foto spanduk kajian yang ada di depan mereka. Berbincang, kemudian sama-sama tertawa pelan. Bersemangat sekali menyongsong kebaikan.

Yang lainnya lagi, seseorang yang begitu tegar. Berjuang membesarkan anak-anaknya tanpa ada suami yang menemaninya. Yang bahkan suaminya telah berpulang, kala anak terakhirnya masih ada dalam kandungan.

Seseorang yang lain, memutuskan untuk menunda apa yang menjadi cita-citanya karena ada tanggungjawab besar yang ia genggam. Bahwa setelah kepergian ayahnya, maka ialah yang bertanggungjawab atas ibu dan adiknya.

Atau juga pada dia. Seseorang yang begitu semangat menuntut ilmu, yang bahkan sudah merencanakan program doktoralnya di usia yang sangat muda. Bersemangat demi menebarkan manfaat bagi sebanyak manusia.

Pun juga dirinya. Seseorang yang begitu baik dengan ayah ibunya. Selalu berprasangka baik pada mereka dan selalu meyakini bahwa tidak ada yang diharapkan orangtua selain kebaikan untuk anaknya.

Semoga Allah menjaga mereka semua dalam kebaikan.

Iklan

One thought on “Orang-Orang Baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s