Kamu Harus Kuat

Aku menghela nafas panjang. Berdiri tepat di depan cermin kamar. Aku menoleh pada jendela. Entah sudah berapa lama ia kubiarkan tertutup, begitupun dengan tirainya. Hidup dalam gelap, gelap yang sebenarnya.

Aku mendekap kepalaku sendiri. Masih basah. Aku mengguyurnya kuat-kuat tadi, berharap semuanya jadi lebih baik. Berharap beban-beban ini akan hilang. Berharap bisa keluar dari siklus yang selalu berakhir dengan penyesalan berkepanjangan ini. Nyatanya tidak.

Aku memandang sosok dalam cermin. Sosok yang aku pernah mengenalnya dulu tidak seperti ini. Dia yang ceria, yang punya banyak teman, yang punya banyak kegiatan. Dia yang mungkin banyak orang kagum atas pencapaiannya.

Aku memandang sosok itu. Matanya sayu. Sudah lama terperangkap dalam kamar gelap dan udara kotor.
“Ada apa denganmu?”, sapaku.
“Kamu bisa. Kamu pasti bisa. Allah pun menguji yang lain dengan keadaan yang seperti ini dan mereka bisa melaluinya dengan baik, mengapa kamu tidak? Kamu pasti bisa.”, tegasku.
“Kamu harus kuat. Ya, kamu harus kuat. Kamu harus bisa bertahan. Kamu harus bisa bersabar. Ingatlah doa-doa orang yang mencintaimu. Mereka mendoakanmu kan? Ya, mereka selalu berdoa untukmu. Kamu tinggal mewujudkannya. Mewujudkan doa dan harapan baik mereka. Aku percaya, kamu bisa.”, kulihat matanya berkaca-kaca, aku tersenyum padanya.

5 thoughts on “Kamu Harus Kuat

  1. febridwicahya November 14, 2015 / 9:15 pm

    Ayo mas, semangat :’) semangaat, kamu kuat kok :3 semua pernah merasa lemah, tapi semua pasti bisa kembali menjadi kuat 😀

  2. Anjαr November 15, 2015 / 3:31 pm

    follback ya hehe

Tinggalkan Balasan

