Sebenarnya Cinta

Cinta itu,.
seperti induk ayam yang mengembangkan sayap dan memasang wajah seram, siap berjuang demi anak-anak yang ada dalam perlindungan.

juga ia yang kemudian bersikap kasar kepada anak-anaknya bila waktunya tiba, mengusir mereka agar mereka bisa mandiri dan dewasa.

Ya, karena cinta tidak selalu berarti kebersamaan, perhatian dan uluran tangan. Tidak selalu demikian. Cinta kadang membuat seorang ibu menahan tangis kala melepas anaknya pergi jauh, karena tak ingin anaknya ikut bersedih tersebab perpisahan yang mereka alami. Cinta pula yang membuat seorang suami terkadang berdiam diri, memilih untuk tidak bercerita tentang masalah yang ada, karena tak ingin istrinya terlalu khawatir terhadapnya.

Ya, cinta itu melindungi dan menjaga. Cinta itu, tidak ada yang diharapkan kecuali kebaikan. Yang bahagia kala ia berada dalam ridha-Nya. Yang bersedih kala kesulitan menghampirinya. Seperti cinta Rasulullah shallallahu alaihi wasallam kepada kita umatnya yang diterangkan Allah dalam al-Quran.

Sungguh, telah datang kepada kalian seorang rasul dari kaum kalian sendiri, berat terasa olehnya penderitaan yang kalian alami, (dia) sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagi kalian, penyantun dan penyayang terhadap orang-orang yang beriman.
Surah at-Taubah : 128

Iklan

2 thoughts on “Sebenarnya Cinta

  1. Gara Juni 29, 2015 / 11:05 am

    Cinta itu putih dan murni, seputih salju dan semurni air di gunung. Yang jelas cinta itu selama untuk kebaikan, pasti akan berbuah manis untuk semua :)). Ha, ini pengingat yang bagus sekali untuk mengembalikan cinta di bulan yang baik ini. Terima kasih ya Mas buat insight-nya :hehe.

  2. febridwicahya Juli 7, 2015 / 11:25 am

    Ngomongin cinta, tetep, cinta Rosulullah terhadap Allahnya nggak bisa dikalahin, apalagi sama Umatnya yang sampai sekarang pun masih ada :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s