Gaza, Ishbir Ya Akhi

Dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam Kitab itu: “Sesungguhnya kamu akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua kali dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar.”
QS. Al-Israa’ : 4

Beberapa hari terakhir, mata kita dibuka melalui media televisi juga media sosial terhadap apa yang dialami saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Saya berterimakasih kepada media-media yang terus mengabarkan perkembangan keadaan di sana. Ya, di bulan Ramadhan ini, saudara-saudara kita di Gaza terus dibombardir oleh tentara zionis Israel. Betapa banyak yang syahid juga luka-luka, rumah yang hancur. Ah, mungkin mereka sudah tidak lagi memikirkan rumah.

Alhamdulillah, negara kita, Indonesia bisa terus berkontribusi kepada saudara-saudara kita yang ada di sana. Kabar baik tentunya, mengingat sepertinya dunia internasional tutup mata atas apa yang terjadi di sana. Kepada teman-teman yang disini, silahkan menyalurkan bantuannya kepada saudara-saudara kita di sana. Kita beruntung punya jaringan untuk menyalurkan bantuan sementara mungkin di belahan bumi Allah yang lain, pemberitaan tentang Gaza pun dibatasi. Sekedar saran, salurkan bantuan melalui badan-badan yang memang sudah terpercaya.

Mungkin ini saatnya bagi kita, umat islam untuk bersatu, menghadapi masalah yang sama, ikut merasakan yang mereka rasakan di sana. Bukankah umat islam ini ibarat satu tubuh, jika ada bagian yang sakit, sakit pula yang lain? Kita berdo’a agar Allah meneguhkan dan menguatkan saudara-saudara kita di sana, agar Allah menetapkan iman di dada mereka dan Allahlah yang Maha Penyayang juga Maha Bijaksana.

Mudah bagi Allah Subhaanahu wa ta’aala untuk menghancurkan kaum Yahudi bila Ia Berkehendak. Mudah bagi-Nya untuk menghancurkan musuh-musuh Islam, bahkan dengan sekejab mata sebagaimana Allah telah mengirimkan hujan batu dari tanah yang terbakar pada kaum Nabi Luth alaihissalam, mengirimkan banjir besar pada kaum Nabi Nuh alaihissalam, juga ketetapan-ketetapan Allah yang lain pada kaum ‘Aad, kaum Tsamud, penduduk Madyan juga Fir’aun dan bala tentaranya sebagimana yang kita tahu di dalam Al-Qur’an. Namun, mungkin Allah berkehendak lain untuk kita saat ini. Boleh jadi Allah menguji kita, muslimin yang jauh dari sana, juga ingin memberikan kemuliaan pada muslimin yang ada di sana.

Asal Yahudi tahu saja, kematian itu bukan kebinasaan bagi kami kaum muslimin, bukan bencana terbesar sebagaimana kalian berpikir tentangnya. Kami tahu, betapa kematian itu menjadi hantu menakutkan bagi kalian, kalian lari ke dalam bunker-bunker ketika ada rudal, yang bahkan itu jauh dari tempat kalian. Kami masih ingat, ketika kami dulu menaklukkan benteng kalian di Khaibar, kalian hanya memerangi kami dari balik tembok, dengan panah-panah. Kemudian ketika kami berhasil menjebol gerbang, tidak ada perlawanan berarti dari kalian. Itu pun yang terjadi saat ini, kalian memerangi kami dari tempat yang jauh, dari balik benteng-benteng yang kalian merasa aman. Kalian tidak akan berani berhadapan dengan mujahid-mujahid kami di medan perang. Kenapa? Karena kematian adalah hantu bagi kalian, sementara bagi kami, berjuang adalah yang utama. Adapun kematian, syahid di medan perang adalah cita-cita mulia serta hal terindah yang kami idam-idamkan.

Untuk saudaraku seiman dimanapun kalian berada, apapun yang terjadi saat ini, ingatlah bahwa janji Allah melalui lisan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam adalah kepastian, bahwa kita akan berhadapan dengan kaum Yahudi. Kita akan mengalahkan mereka dan Islam akan jaya. Kebangkitan Islam itu kepastian, tinggal pilihan itu ada di tangan kita, kita mau ambil bagian atau tidak.

Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah, lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al-Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.
QS. At-Taubah: 111

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s