Hari Keluarga

Peluk terhangat, untuk keluarga
belai terlembut, untuk keluarga
senyum yang terindah, untuk keluarga
kasih paling tulus, untuk keluarga

Terimakasih ibu, terimakasih ayah
untuk kasih dan sayangmu 🙂

Selamat hari keluarga

Sebenarnya hari keluarga ini jatuh pada 29 Juni kemarin, tapi karena saya pas ingatnya hari ini, jadi ya saya tulis saja ngga’ papa. Saya sendiri juga tidak menganggap itu tanggal yang spesial sih, bahkan saya pun ngga’ tau, itu hari keluarga nasional atau internasional. Entahlah. Saya pikir bukan masalah tanggal dan seremonialnya yang utama, hanya saja, ini bisa jadi pengingat terhadap jiwa-jiwa kita yang sering lupa,. (hadew, bahasanya)

Sejarahnya, kenapa saya tau 29 Juni itu hari keluarga adalah waktu dulu masih SMA, itu ada iklan layanan masyarakat dari BKKBN, yang ngurusi keluarga dan sebagainya itu lho. Entah, sekarang iklan itu masih diputar atau tidak, saya tidak tahu karena sudah lamaa sekali ngga’ mantengin tivi. Hehe. Di iklan itu, visualisasinya ada beberapa keluarga dan aktivitas kebersamaan mereka, kemudian ada lagunya, ya yang saya tulis di atas itu. Pokoknya istimewa sekali iklan itu, menurut saya :’). Kalau teman-teman mau lihat, boleh nah nanti cari di videonya.

Ya, keluarga. Tempat yang sederhana, orang-orang yang apa adanya. Tempat dimana kita mulai mengerti banyak hal, belajar hal baru, membicarakan sesuatu. Ah, indah memang. Bersyukurlah kalau kita diberi anugerah berupa kasih sayang orang tua, keluarga yang mencintai kita. Ya, bersyukur, Alhamdulillah, karena tidak semua orang diberikan anugerah yang sama.

Sedari kecil aku, tiada pernah tahu
kedua orang tuaku, yang telah melahirkanku
diriku dibesarkan, dalam panti asuhan
dimanakah gerangan?
wahai ayah dan ibu

(Ida Laila)

Ya, dulu waktu masih di kampung, sering dengar lagu ini yang biasa diputar waktu sore hari. Ya, intinya banyaklah saudara-saudara kita di luar sana yang mungkin tidak seberuntung kita. Kita yang punya orang tua, mungkin juga saudara. Ayah, ibu yang masih peduli, masih menyempatkan memberikan nasihat-nasihatnya kepada kita. Dan yang pasti, insya Allah do’a-do’a mereka jugalah yang selalu mengiringi langkah-langkah kita. So, Alhamdulillah 🙂

Tinggalkan Balasan

