Ramadhan 1435 H, Marhaban

Saya menulis ini di malam kedua Bulan Ramadhan 1435 H. Ya, Alhamdulillah kembali dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah ini, penuh rahmah, insya Allah. Mungkin memang tak ada hal yang lebih utama dalam menyambut bulan ini selain kembali bersyukur, ya bersyukur karena kembali mendapat kesempatan yang semoga kita bisa memanfaatkannya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga tidak kembali terlewat begitu saja.

Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang Bulan Ramadhan. Insya Allah tetap menjaga semangat, tetapkan program, siapkan to do list, ya maksudnya agar kita bisa benar-benar memanfaatkan waktu di bulan yang mulia ini. Tetapkan niat, dan insya Allah, semoga Allah Ta’ala memberikan taufik-Nya kepada kita semua sehingga niat-niat baik itu terlaksana. Aamiin.

Ramadhan, bulan pembelajaran. Jika di bulan ini, sebulan penuh kita mampu meninggalkan hal yang halal, makan minum, maka insya Allah kita akan lebih mudah meninggalkan yang haram setelahnya. Jika di bulan ini, kita bisa bangun sebelum shubuh untuk sahur, maka insya Allah kita akan lebih mudah berjama’ah shubuh setelah Ramadhan berlalu. Jika di bulan ini kita merasakan bagaimana menjadi orang yang lemah, maka semoga akhlak kita jadi lebih mulia setelahnya :’)

Ramadhan itu memang berbeda, dan seharusnya pula kita perlakukan berbeda. Karena ia begitu istimewa. Semoga kita termasuk orang-orang yang bergembira, bersuka cita dengan datangnya bulan ini, bulan rahmah, bulan berkah, bulan tarbiyah. insya Allah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s