Hujan Sore Ini

Hujan
rintik-rintik air yang membasahi jalan
menerobos celah-celah dedaunan
menemani langkahku yang berjalan perlahan

Hujan
irama indah yang terdengar dari dalam kamar
juga titik-titik air yang terlihat dari jendela kaca
sedikit angin yang memberisikkan daun-daun di sana

di sini, ku baca beberapa baris kata
bertanya-tanya bagaimana kabarmu di sana
aku yang hanya bisa menatap layar kaca
dan bahkan selalu tahu kau akan baik-baik saja
ah, aku ini siapa
sok merasa menjadi yang kau harapkan kehadirannya

Ah, biarlah
toh aku pun tak pernah tahu
siapa yang nanti akan ada di sana
siapa yang menyambut uluran tangan ini nantinya
tak perlu menungguku
karena aku tidak tahu akankah aku datang menjemputmu
ya
dirimu atau bukan
ini hanya tentang perasaan
sama seperti hujan yang menerbangkan daun-daun berguguran
yang tak pernah tahu dimana akan diletakkan

ini hanya tentang perasaan
yang mungkin tumbuh kian membesar
atau justru perlahan memudar
namanya juga perasaan, iya kan?

Tinggalkan Balasan

