Surabaya – Makassar

Mm,.. apa kabar nih teman-teman semua,.. semoga tetap semangat yah,.. 🙂
Nah, kali ini saya akan sedikit cerita tentang hari-hari pertama saya sejak menginjakkan kaki di tanah rantau ini (Makassar maksudnya,.. hehe). Semua dimulai ketika malam itu, tepatnya ba’da Maghrib, saya yang waktu itu masih di kantor,.. ciee, rajin banget,.. bukan lembur, tapi karena memang saya anak  kost,. jadi memang betah kalau di kantor,.. hehe 🙂
Ketika saya melewati teman-teman saya yang ada di pojok e-filing, semacam loket khusus pelayanan e-filing di kantor kami, tiba-tiba salah seorang teman saya setengah berteriak setelah lihat saya lewat,.
“Eh, ismail,.. kamu penempatan Makassar”
“Mm,.. Alhamdulillah, udah keluar ya?”
“Iya,. minggu depan udah harus lapor di sana,.”

Ketika itu saya menyadari bahwa episode2 dalam hidup saya (halah,. bahasanya..) akan sedikit berubah,.. kembali menjadi seorang perantau,.. 😀
Saat ada kabar itu,. banyak kemudian rekan2 kakak pegawai yang ngasih semangat,. ngasih pesan2,. nasihat,.. ya apalagi bapak2 sama ibu2 di kantor,.. sudah seperti melepas kepergian anak lanang saja… tidak lupa, di akhir pekan itu, diadakan semacam acara perpisahan antara kami dan pegawai di sana,.. terimakasih semuanya,.. sampai jumpa 🙂

Setelah itu,.. mulailah persiapan menuju keberangkatan,.. ngga’ banyak sih memang,.. cuma beberapa baju dan keperluan lain yang memang dibutuhkan,.. Alhamdulillah, jauh2 hari sebelum keberangkatan, sudah ada teman yang menawari jemputan di bandara,.. 😀

Minggu pagi, 6 April 2014, saya berangkat dari rumah di Jombang menuju bandara Juanda.. ayah saya yang mengantar waktu itu,.. ternyata di bandara pun, sudah banyak teman-teman yang lain sesama calon perantau,. ada yang mau ke Majene, Pare-Pare, Watampone,.. Indonesia pokoknya,.. 🙂
tak lupa waktu saya berpamitan, ayah berpesan agar segera kasih kabar kalau sudah sampai Makassar,. kasih kabar juga kalau sudah ketemu temen di sana..
“Iya yah,. 🙂 ”

Kurang lebih 1,5 jam perjalanan, saya tiba di bandara Sultan Hasanudin, Makassar.. bersama 2 teman lain, kami memilih naik bus Damri bandara untuk menuju kota tempat kantor kami berada, teman-teman yang lain, yang ke Majene dll,.. masih harus ekstra tenaga karena masih menempuh perjalanan darat berjam-jam lagi.. Semangat kawan 🙂

Singkat cerita,.. akhirnya saya bertemu teman yang asli Makassar dan sementara tinggal di rumahnya,.. ya begitulah,.. hari2 pertama,.. kesana kemari nyari kos,.. suasana baru,.. wajah-wajah baru,.. dan Alhamdulillah,.. sudah 2 minggu lebih saya di sini,. saya baik-baik saja,.. hehe dan saya bahagia :mrgreen:
Terimakasih semuanya,.. 😀

maaf ya kalau ceritanya agak membosankan, hehe
namanya juga cerita perjalanan, jadi jangan harap ada konflik, klimaks dsb..  :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

