Hadapi dengan senyuman

adakalanya kita jumpai saat-saat sulit
ketika kenyataan jauh dari yang diharapkan
ketika tiba-tiba dada terasa begitu sesak
dan hanya bisa menghela nafas panjang,..

Mm,.. semua orang pasti punya masalah,. bahkan hidup kita ini pun sejatinya adalah rangkaian masalah,.. dari yang satu ke yang lainnya,.. Bukankah tahun lalu itu terasa begitu sulit? Tahun-tahun sebelumnya pun begitu banyak masalah menerpa,.. Namun, toh, kita tetap berdiri sampai saat ini,.. atas Kuasa-Nya tentu saja..

Ketika masalah itu datang,.. setidaknya marilah ingat permasalahan yang dulu pernah kita alami,.. dan alhamdulillah, kita mampu melewatinya,.. Setidaknya katakan pada diri sendiri, “Aku bisa melewatinya, insya Allah“. Mungkin juga,.. kita memang perlu sesekali menghela nafas panjang, sambil memejamkan mata dengan sesak yang tertahan,.. karena dengan begitu boleh jadi kita lebih sadar,. kita lebih arif dalam menyikapi hidup,.. kita jadi lebih bersyukur,. betapa banyak karunia-Nya,.. dan betapa lemahnya kita,..

Dan tentu saja yang tidak ketinggalan,.. bahwa kita tidak pernah tahu apa yang terbaik untuk kita, mana yang lebih baik,.. karena keadaan yang kita sukai belum tentu yang terbaik untuk kita,.. jadi, tunggu saja kejutan2 Allah selanjutnya,.. intinya, tetap dan selalu husnudzon saja dengan semua ketetapan-Nya,.. karena Allah Maha Tahu dan kita tidak 🙂

So,.. hadapi dengan senyuman,.. gowes aja sama hidup ini, take easy guys,.. rencana-Nya pasti yang terbaik..
Semangka kaka,.. haha :mrgreen:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s